Kesejahteraan Karyawan: Kunci untuk Mengatasi Beban Kerja dan Meningkatkan Kinerja

  • Alprilda E Fakultas Bisnis Institut Ilmu Sosial dan Bisnis Andi Sapada
  • Hartati Hartati Fakultas Bisnis Institut Ilmu Sosial dan Bisnis Andi Sapada
  • Nirwan Razak Fakultas Bisnis Institut Ilmu Sosial dan Bisnis Andi Sapada
  • Saripah A RM Fakultas Bisnis Institut Ilmu Sosial dan Bisnis Andi Sapada
  • Fahruddin A Umar Fakultas Bisnis Institut Ilmu Sosial dan Bisnis Andi Sapada
Keywords: Employee Well-Being, Workload, Employee Performance

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh parsial kesejahteraan karyawan dan beban kerja terhadap kinerja karyawan di PT. Bank BNI Cabang Parepare, serta menilai efek simultan kedua variabel tersebut. Metode penelitian yang digunakan mencakup pendekatan kuantitatif dan kualitatif, dengan pengumpulan data primer dari 73 responden. Analisis data dilakukan melalui analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis, termasuk uji signifikansi parsial (uji-t), uji signifikansi simultan (uji-F), dan uji koefisien determinasi (R²) menggunakan SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua pernyataan kuesioner dalam tiga variabel (kesejahteraan karyawan, beban kerja, dan kinerja karyawan) valid dan reliabel. Hasil pengujian hipotesis mengindikasikan bahwa secara parsial, variabel kesejahteraan karyawan dan beban kerja memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, dan secara simultan, kedua variabel tersebut juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan di PT. Bank BNI Cabang Parepare.

Published
2024-06-27
Section
Articles